Iklan

Iklan

Bupati Bima Berikan Bantuan Kepada 13 KK Korban Kebakaran di Lambu | Taroainfo

Editor
10/16/23, 06:21 WIB Last Updated 2023-10-15T23:21:00Z

 

Bupati Bima saat memberikan Bantuan kepada korban Kebakaran lambu 



BIMA, TAROAINFO.Com - Menyusul terjadinya musibah kebakaran yang melanda 13 Kepala keluarga di RT 07 / RW 03 Dusun Panggu Desa Monta Baru Kecamatan Lambu  Sabtu (14/10) Pukul 11.40 s.d 12.50 Wita lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.IP Minggu  (15/10) langsung bertolak dari Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima menuju lokasi kebakaran tersebut. 

Tiba di lokasi terdampak bencana,  Bupati Bima didampingi Anggota DPRD Dapil Sape-Lambu, Kadis Damkar dan Penyelamatan Rifai, ST, Kepala DPMD Kamarudin S.Sos,  Kadis Lingkungan Hidup Ir. Jaidun, Plt.Kadis Peternakan dan Keswan Drh. Joko Agus Guyanto,  Camat Lambu Drs. M. Sidik,  Camat Sape Muhammad Akbar SP,.M.Si, Kades Monta Baru, Kabid Kedaruratan BPBD Muhammad Nurul Huda,ST dan Kabid Lingkup OPD terkait, pengurus ISWARA DPRD Kabupaten Bima melakukan tatap muka dengan warga setempat dan memberikan santunan pribadi kepada 13 KK terdampak.

Kepada para korban Bupati Bima menghimbau agar menerima dan menghadapi musibah dengan keikhlasan karena umat yang mampu melewati ujian dengan kesabaran Inshallah akan ditinggikan derajatnya. Ungkap Bupati. 

Secara khusus kepada warga desa Monta Baru diminta untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

"Monta Baru  merupakan salah saru desa yang rawan kebakaran. Karena itu, penting untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Setiap orangtua dan keluarga harus memastikan bahwa semua peralatan masak, elektronik dan perangkat lainnya diperiksa secara seksama sebelum meninggalkan rumah". Imbuhnya. 

Bupati juga meminta kepada keluarga dan kerabat para korban untuk dapat menjadi tempat penampungan sementara, sambil menunggu langkah-langkah rekonstruksi pasca bencana. 


*Red*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bima Berikan Bantuan Kepada 13 KK Korban Kebakaran di Lambu | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan