Iklan

Iklan

Kembangkan Objek Wisata, Mahasiswa KKN-T MBKM STIE Bima di Desa Darussalam Buat Spot Foto Dermaga

Editor
10/11/23, 12:45 WIB Last Updated 2023-10-11T05:51:14Z
Foto: Mahasiswa KKN-T MBKM STIE Bima Desa Darussalam/Dok: Ist. 

BIMA, TAROAINFO.COM.-Desa Darussalam memang menyimpan banyak sekali potensi - potensi wisata yang belum terkuak, khususnya wisata alam. Desa yang terletak di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima ini, dianugerahi dengan sumber daya alam yang melimpah. 


Hal itu mendorong mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) - Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima yang sedang menjalankan program kerjanya untuk membantu mengembangkan potensi daerah yang ada di Desa Darussalam. 


Mahasiswa - mahasiswi STIE Bima ini berinisiatif untuk mengembangkan obyek wisata di Desa Darussalam, salah satunya potensi Dermaga dan laut yang indah.


Sebagai langkah kongkrit, Mereka membuat spot foto di Dermaga Desa Darussalam yang diresmikan oleh Kepala Desa Abdurrahman pada, Selasa (10/10) dengan tema "Pengembangan Spot Foto Untuk Kemajuan Parawisata Dermaga Desa Darussalam".


"Spot foto dermaga ini telah diresmikan langsung oleh pak kades Darussalam,"Kata Ketua Posko KKN-T MBKM STIE Bima Desa Darussalam, Muh Ihzam Nuari pada media ini, Rabu (11/10). 


Menurutnya pembukaan Spot Foto dermaga semakin ramai dengan banyaknya warga dan anak - anak yang bermain ayunan yang telah di buat. Bahkan ada beberapa remaja yang sering meramaikan untuk sekedar mengobrol atau berfoto dengan spot - spot foto yang ada. 


"Itu menandakan mereka sangat senang dengan dibukanya wisata baru ini,"terangnya.


Kepala Desa Darussalam sebelumnya melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian Spot foto, yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama masyarakat dan Mahasiswa KKN-T MBKM Desa Darussalam. 


Diharapkan kades, dengan adanya pengembangan wisata daerah di Desa Darussalam dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan pengunjung, baik yang datang dari Kabupaten Bima maupun dari luar daerah. 


"Semoga ini juga awal laju kembangnya Dermaga Desa Darussalam sebagai objek wisata yang dapat dinikmati oleh masyarakat dan kita semua,"tandasnya. 


*TI-02*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kembangkan Objek Wisata, Mahasiswa KKN-T MBKM STIE Bima di Desa Darussalam Buat Spot Foto Dermaga

Terkini

Topik Populer

Iklan