Iklan

Iklan

Sambut Hari Jadi Bima, Dinas Perpustda Helat Lomba Baca Puisi

Editor
6/24/24, 20:25 WIB Last Updated 2024-06-24T13:25:35Z


BIMA, TAROAINFO.Com -Dalam memeriahkan Hari Jadi Bima Ke-384 tahun 2024, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bima menggelar Lomba Baca Puisi Dalam Bahasa Bima yang diikuti para peserta dari siswa-siswi tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Bima. 


Lomba yang berlangsung di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tersebut dibuka secara resmi Senin (24/6) oleh Kepala Dinas Perpustakaan Drs. Aris Gunawan, M.Si.


Aris Gunawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas digelarnya Lomba Baca Puisi dengan menggunakan bahasa Bima yang dipandang sebagai inovasi dan inspiratif baru karena berpuisi menggunakan bahasa Bima secara positif bisa menjadi wahana memperkenalkan istilah-istilah maupun petuah Mbojo kepada generasi muda sekarang." Ungkap Aris Gunawan dihadapan para guru pembina dan orang tua siswa-siswi peserta.


Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah tersebut berharap agar seluruh peserta yang akan berlomba bisa menyajikan menampilkan terbaik dan outputnya bisa menambah wawasan luas mengakses dunia literasi.


Sementara itu sebelumnya Panitia Penyelenggara Lomba yang juga Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Basyirun., M.Pd menyampaikan total peserta pada lomba baca puisi tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTs berjumlah 45 orang terdiri 33 peserta (SD/MI) serta 13 orang (SMP/MTS).


Selain Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bima, juga hadir Sekretaris BAPPEDA Kabupaten Bima, beserta dewan Juri yang merupakan para sastrawan dan penulis di Kabupaten/Kota Bima.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Hari Jadi Bima, Dinas Perpustda Helat Lomba Baca Puisi

Terkini

Topik Populer

Iklan