Iklan

Iklan

Bupati IDP dan Wabup Dahlan Terima Mahasiswa KKN UNS Surakarta

Editor
7/12/24, 20:05 WIB Last Updated 2024-07-12T13:05:31Z


BIMA, TAROAINFO.Com -Ada yang istimewa bagi   14 orang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Jawa Tengah yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Sangiang Kecamatan Wera  saat Jumat (12/7) langsung diterima oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP  dan Wakil Bupati Drs.H Dahlan M.Noer di Halaman Museum Asi Mbojo.


Bupati yang juga didampingi Pj. Sekda Suwandi,ST., MT, dan Asisten I Setda Fatahullah, S.Pd, Kepala Bappeda dan Litbang Taufik ST.,MT dan Kalak BPBD Drs. Israh dan beberapa Kabag Lingkup Sekretariat Daerah mengungkapkan,  para mahasiswa KKN UNS  diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung percepatan pembangunan melalui pengabdian  selama 45 hari  ditengah kehidupan masyarakat desa Sangiang.


"Selama melaksanakan KKN, para peserta diharapkan menjadi duta yang baik,  memastikan hadir ditengah-tengah masyarakat serta bisa mentransfer ilmu bermanfaat yang didapatkan dari  kampus". Ujar Bupati Bima.  


Sementara, Pj. Sekda Suwandi  yang memaparkan aspek  teknis potensi sumberdaya alam dihadapan peserta KKN UNS memaparkan,  KKN bagi mahasiswa disetiap angkatanya sangat penting dalam mempersiapkan seluruh mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang diberikan oleh para dosen.


Kabupaten Bima, khususnya Kecamatan Wera memiliki potensi pertanian melimpah yang bisa dikembangkan. Oleh karena itu kehadiran mahasiswa KKN  diharapkan dapat memperkenalkan inovasi dan teknik pengelolaan pertanian pasca panen yang bisa memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat setempat". Tutupnya. 


ke 14 orang mahasiswa KKN lintas program studi tersebut yaitu Yusuf, Haris, Laksmita, Amel, Nabila, Rahmad, Tatum, yang merupakan Jurusan Kedokteran, Auliya, Alisha, Dion, Amirulhaq, Alya, merupakan Jurusan Teknologi Pangan, Al Diva (Hukum, dan Burhanuddin (Sastra).



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati IDP dan Wabup Dahlan Terima Mahasiswa KKN UNS Surakarta

Terkini

Topik Populer

Iklan