Iklan

Iklan

PKC PMII Bali Nusra Komitmen Tambahkan Syarat Calon Ketua Dengan Melampirkan Surat Keterangan Bebas Narkoba

Editor
7/22/24, 06:31 WIB Last Updated 2024-07-21T23:31:20Z

SUMBAWA, TAROAINFO.Com - Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Bali Nusa Tenggara, dengan tema "Merebut Kepemimpinan Untuk Membumikan Aswaja" sukses diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa, Minggu (21/7/2024). 


Muspimda yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Cabang PMII Sumbawa tersebut berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 20 hingga 21 Juli 2024 bertempat di Aula SMKN 1 Sumbawa.


Ketua PKC PMII Bali Nusra, Herman Jayadi menyampaikan, bahwa Agenda Muspimda adalah merupakan forum permusyawaratan tertinggi setelah Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) di tingkat struktur PKC, sehingga pada Forum ini dihadiri oleh seluruh cabang PMII se-Bali Nusra.


"Muspimda ini di hadiri oleh seluruh pengurus Cabang PMII se-Bali Nusra, diantaranya PC PMII Buleleng, PC PMII Denpasar, PC PMII Lombok Barat, PC PMII Mataram, PC PMII Lombok Utara, PC PMII Lombok Tengah, PC PMII Lombok Timur, PC PMII Sumbawa Barat, PC PMII Sumbawa, PC PMII Dompu, PC PMII Bima dan PC PMII Kupang,"Kata Herman. 


Lebih Lanjutnya, para peserta dalam forum ini membahas pekembangan organisasi, kaderisasi di semua cabang-cabang demi kemajuan organisasi dengan memperkuat internal organisasi, eksternal organisasi, peraturan organisasi dan Kelembagaan KOPRI. Sehingga ouputnya keputusan-keputusan Muspimda yang nantinya akan di bawa ke forum Kongres PMII ke-XXI di Palembang, Sumatera Selatan pada Agustus 2024 mendatang. 


Didalam Keputusan Muspimda ini juga kami merekomendasikan bidang internal, eksternal, keagamaan, PO dan KOPRI, diantaranya:


Rekomendasi Internal

1. PKC PMII Bali Nusra komitmen untuk menambah syarat pencalonan ketua PMII di semua tingkatan untuk melampirkan surat keterangan bebas narkoba

2. Pelaksanaan kaderisasi menyesuaikan dengan kearifan lokal yang ada di Bali Nusra

3. Pelaksanaan KONFERCAB (Konferensi Cabang) Dipimpin Langsung oleh PKC

4. Internalisasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama pada materi-materi kaderisasi diantaranya komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, akomdir budaya lokal


Rekomendasi Eksternal

1. Mendukung dan Sukseskan PILKADA SERENTAK 2024 dengan damai

2. Mendorong APH untuk usut tuntas kasus dugaan korupsi proyek masker yang ditangani Polresta Mataram

3. Mendorong Pemerintah untuk memfasilitasi UMKM dalam akselerasi Sertifikat Halal sesui dengan amanat UU No 33 Tahun 2014, PP No 39 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaran Bidang Jaminan Produk Halal

4. Mendorong calon pemimpin daerah yang memiliki visi untuk kemajuan daerah dengan melibatkan Pemuda/OKP


Keagamaan

1. Mengharuskan kepada anggota PMII untuk memgkhatamkan kitab Taklim Mutaklim pada kaderisasi formal dan informal


Rekomendasi Kopri :

1. Kopri PKC PMII Bali Nusra komitemen untuk menambah syarat pencalonan ketua kopri disemua tingkatan untuk melampirkan surat keterangan bebas narkoba

2. Setelah acara kederisasi formal kopri harus ada nama yang disematkan untuk kader kopri yang sudah menyelesaikan kaderisasi formal tersebut. 

3. Web khusus untuk ruang aman kopri saat ada kader pmii yang mengalami kekerasan.

4. Id.kopri pmii untuk data base kopri. 


Kegiatan Muspimda tersebut berlangsung Khidmat, mulai dari awal pembukaan hingga sidang-sidang komisi yang membahas terkait kondisi internal maupun eksternal PMII Se-Bali Nusra, dengan harapan untuk kemajuan organisasi, Daerah dan masyarakat. 


(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKC PMII Bali Nusra Komitmen Tambahkan Syarat Calon Ketua Dengan Melampirkan Surat Keterangan Bebas Narkoba

Terkini

Topik Populer

Iklan