Iklan

Iklan

Karang Taruna Mada Monggo Desa Sai Resmi Membuka Turnamen Mini Soccer Sai Cup I 2024 Se-Pulau Sumbawa

Editor
8/05/24, 12:38 WIB Last Updated 2024-08-05T07:05:37Z


BIMA, TAROAINFO.Com - Turnamen mini soccer sai Cup I 2024 Se-Pulau Sumbawa yang diselenggarakan oleh karang taruna mada monggo desa sai, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima resmi dibuka, Minggu (4/8/2024) di lapangan sepakbola desa setempat. 


Pembukaan turnamen ini berlangsung meriah yang diawali dengan tari adat Bima, persembahan dari siswi SMKN 2 Soromandi dan dilanjutkan pengalungan bunga untuk menyambut kedatangan tamu undangan. 


Turut hadir Pejabat Kepala Desa sai, lutfi, Ketua BPD Muhammad Ikbal, S.Pd, perwakilan pemerintah Kecamatan Soromandi, anggota DPRD Kabupaten Bima Ramdin, SH, Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Bima, Kepala sekolah SD, SMP, SMKN 2 Soromandi dan unsur kepanitiaan. 



Dalam laporannya Ketua Panitia, Amar Suhairman, S.Pd mengatakan, event turnamen Se-pulau Sumbawa ini pertama kali diselenggarakan di desa sai. 


"Karena itu kerjasama dan keterlibatan semua pihak sangat dibutuhkan untuk kesuksesan turnamen ini. Mengenai penyelenggaraan event ini, tentunya kami panitia mengacu pada regulasi - regulasi PSSI,"ujarnya.


Ketua Karang taruna (KT) mada monggo Desa sai, M. Fadil menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepanitiaan dan seluruh elemen masyarakat. Terlebih pemerintah desa dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Ramdin, SH yang telah mendukung dan mensuport sehingga turnamen ini bisa diselenggarakan. 


Ketua KT berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan pemuda untuk sama-sama menjaga dan merawat satu kesatuan, demi menyukseskan turnamen Mini Soccer Sai Cup I 2024 Se-Pulau Sumbawa. 


"Mari kita sama-sama menyukseskan turnamen ini dan menjadikannya sebagai ajang untuk menjalin hubungan silaturahim antara desa, kecamatan dan Kabupaten,"pungkasnya. 


Sementara itu PJ kepala desa sai, Lutfi dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada pantia, karang taruna dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan turnamen Mini Soccer Sai Cup I 2024 Se-Pulau Sumbawa. 


"Kami memberikan apresiasi. pemerintah desa akan menganggarkan anggaran di tahun 2025 untuk kemajuan sepakbola desa sai. Semoga kegiatan yang cukup luar biasa ini bisa terlaksana dengan lancar dan aman,"harap PJ. 


Anggota DPRD Kabupaten Bima, Ramdin, SH juga menyampaikan apresiasi atas kebersamaan pemuda dan masyarakat desa sai yang begitu luar biasa dalam menyiapkan turnamen ini.


"Untuk itu mari kita sama-sama, bahu membahu mendukung kegiatan ini. Karena tujuan kegiatan ini untuk membangun dan menjahit silaturahim akbar menuju kesuksesan Turnamen Mini Soccer Sai Cup I 2024,"ungkap Anggota DPRD 2 Periode ini. 


Sekretaris Askap PSSI Kabupaten Bima, Mustakim dalam sambutannya mengaku pertama kali melihat pembukaan turnamen yang cukup biasa seperti di desa sai, sampai ada tari penyambutan, pengalungan bunga dan sebagainya. 


"Ini hal baru, ini hal yang luar biasa berkat kebersamaan pemuda. Muda-mudahan ini menjadi contoh bagi desa - desa lain atau kepanitiaan lain bahwa menyiapkan kegiatan harus maksimal,"terangnya sekaligus membuka resmi Turnamen Mini Soccer Sai Cup I 2024 Se-Pulau Sumbawa. 


Sebagai informasi dalam Turnamen Mini Soccer Sai Cup I 2024 Se-Pulau Sumbawa, sudah ada sebanyak 98 club dari berbagai desa, kecamatan dan Kabupaten yang telah mendaftar dan akan bertanding sesuai jadwalnya masing-masing. 


(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karang Taruna Mada Monggo Desa Sai Resmi Membuka Turnamen Mini Soccer Sai Cup I 2024 Se-Pulau Sumbawa

Terkini

Topik Populer

Iklan