Iklan

Iklan

Kesejahteraan Petani, Rum-Innah Prioritaskan Pembangunan Dam dan Saluran Irigasi di Ntobo

Editor
10/12/24, 08:42 WIB Last Updated 2024-10-12T01:42:25Z

 

Pasangan Amanah dan Tim Kualisi saat Hadiri Pengukuhan Tim Pemenangan Kelurahan Ntobo 

KOTA BIMA, TAROAINFO.Com - Pasangan Calon Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima nomor 2 HM. Rum dan Hj. Mutmainah Jum'at 11 Oktober 2024 malam menghadiri acara pelantikan Tim Pemenangan Kelurahan Ntobo Kota Bima.

Calon Walikota Bima Aji Rum pada sambutannya mengatakan pasangan Amanah akan memasang lampu penerangan jalan dengan jarak 25 meter dari tiang ke tiang yang lainnya, di seluruh kelurahan yang ada di Kota Bima. 

Persoalan air bersih, pengaspalan jalan, penataan lingkungan juga akan menjadi program prioritas pasangan Amanah. 

Termasuk insentif untuk RT, RW, marbot, kader posyandu juga akan dinaikkan dan akan dibayarkan tiap bulanannya. 

Pembagunan Dam dan saluran irigasi untuk pertanian akan dibangun di Kelurahan Ntobo. 

Bantuan benang, alat perbengkelan, modal usaha untuk anak-anak muda dan Ibu-ibu serta pedagang kaki lima (PKL). 

Yayasan pendidikan dan honorer juga masuk prioritas dalam program kerja Paslon Amanah. 

Lanjutnya, Paslon Amanah dengan tegas mengatakan bahwa pawai Rimpu Mantika akan terus ada di Kota Bima tiap tahunnya. Tujuannya dengan adanya pawai Rimpu Mantika diharapkan bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat, terutama pelaku UMKM. Tembe Nggoli hasil produk ibu-ibu di Kota Bima tidak sulit lagi untuk  dipasarkan, karena Paslon Amanah akan mewajibkan seluruh pegawai Swasta dan ASN di Kota Bima untuk memakainya setiap hari Kamis pada jam kerja. 

Menurut H. Mohammad Rum membangun Kota Bima tidak hanya bisa mengandalkan APBD Kota Bima yang kecil. Untuk itu, ia akan menjemput anggaran APBN dan itu tidak sulitnya baginya, karna mengingat pasangan Amanah merupakan pasangan yang dicalonkan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Disampaikan pula selama mengelilingi kelurahan, H. Mohammad Rum banyak menemukan warga yang sedang sakit, hanya terbaring lemah di rumahnya, karena kekurangan biaya untuk berobat. Untuk itu, paslon Amanah akan memastikan warganya mendapatkan pelayanan kesehatan dengan menghadirkan program dokter datang mengunjungi pasien kediamannya dalam memberi pelayanan kesehatan terutama bagi warga orang mampu.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesejahteraan Petani, Rum-Innah Prioritaskan Pembangunan Dam dan Saluran Irigasi di Ntobo

Terkini

Topik Populer

Iklan